BARU 2 HARI DI LOKASI DAKWAH, CALON MUBALIGH MUDA MUHAMMADIYAH SUDAH BISA BERADAPTASI

MBS JOMBANG

Islami, Inovatif, Unggul, Berdaya saing.

BARU 2 HARI DI LOKASI DAKWAH, CALON MUBALIGH MUDA MUHAMMADIYAH SUDAH BISA BERADAPTASI
Wonosalam, 18 April 2021

Bangga dan terharu! itu yang dirasakan pengasuh melihat kemampuan calon mubaligh muda Muhammadiyah dari SMP MBS JOMBANG untuk beradaptasi dan menyatu dengan masyarakat di lokasi dakwah yaitu kec. Wonosalam Kab. Jombang.

Kec. Wonosalam sendiri merupakan daerah pegunungan Anjasmoro yang berhawa sejuk cocok untuk usaha ternak dan perkebunan. Di pagi dan siang hari mereka belajar menjadi pengusaha atau enterpreneur. Mereka belajar merawat bisnis bunga anggrek, menyiapkan ayam potong dan ayam kampung yang akan dijual di pasar, memberi makan ayam petelur, mengolah dan mengemas kopi bubuk organik khas Wonosalam dll. Di sore hari mereka mengajar anak anak mengaji di TPQ, juga mengajar beberapa muallaf tentang ilmu agama dan membaca Al Qur’an.

Sebagai informasi masyarakat dimana mereka ditempatkan komposisinya sangat majemuk yaitu 75 persen muslim dan 25 persen non muslim. Di malam hari mereka menjadi imam sholat taraweh dan seksligus mengisi ceramah. Walaupun mempunyai kegiatan sangat padat tetapi mereka tetap enjoy karena sudah terlatih di pondok pesantren MBS JOMBANG memang mempunyai jadwal belajar yang padat setiap harinya.

Pada Tahun Pelajaran 2021/2022 bulan Juli depan mereka sudah akan menjadi santri MBS JOMBANG tingkat SMA dan pastinya menjadi semakin dewasa dan semakin bertambah tanggungjawab baik kepada diri sendiri, almamater dan bidang garap dakwahnya. Oleh karena itu MBS JOMBANG tingkat SMA akan menambah 1 bidang ekstra kurikuler yaitu enterpreneur atau ilmu kehidupan cara mencari uang untuk berdakwah, bukan berdakwah hanya untuk mencari uang. Untuk itu MBS JOMBANG sudah menyiapkan ahlinya yaitu Ketua PDM JOMBANG DR. Ir H. Abdul Malik, MP. Beliau adalah Dekan Fak. Peternakan UMM dan pengusaha sukses di peternakan khususnya unggas/ ayam.