KARANTINA MENJELANG UJIAN TAHFIDZ, GENERASI QUR’ANI SMP MBS JOMBANG

SMP MBS JOMBANG
Islami, Inovatif, Unggul dan Berdaya Saing

KARANTINA MENJELANG UJIAN TAHFIDZ, GENERASI QUR’ANI SMP MBS JOMBANG

Al-Qur’an merupakan kitab suci yang diturunkan Allah kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril sebagai pedoman dan tuntunan hidup umat Islam. Sebagai seorang muslim, diwajibkan untuk membaca, mempelajari dan menerapkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Lebih baik lagi apabila seorang muslim mampu untuk menghafal Al-Qur’an dengan baik.

Dalam Quran surat Al Hijr ayat 9, Allah SWT berfirman mengenai keutamaan menjaga kemurnian Al Quran. Dengan begitu, tidak akan ada lagi pemalsuan, perubahan, dan pergantian seperti yang terjadi pada kitab-kitab terdahulu.

Betapa beruntungnya orang yang mampu menghafal dan mengamalkan Al-Qur’an, terdapat beberapa keutamaan tidak hanya bagi para pengahafal, namun juga bagi kedua orangtua mereka. Salah satunya adalah akan diberikannya mahkota bagi kedua orangtua dari cahaya yang terangnya seperti matahari di akhirat kelak.

Di tengah maraknya kenakalan anak dan remaja, memiliki anak yang berbakti kepada orang tua merupakan kebanggaan tersendiri. Apalagi jika anak tersebut sedang atau sudah menjadi seorang hafiz atau penghafal Al-Qur’an. SMP MBS Jombang hadir untuk mewujudkan impian para orang tua yang menginginkan putra-putrinya menjadi penghafal Al-Qur’an, mahir dalam ilmu akhirat dan dunia.

Keunggulan SMP MBS Jombang adalah santri ditargetkan menghafal minimal 5 Juz Al-Qur’an. Sebagai capaian target yang harus dituntaskan santri, perlu adanya evaluasi atau ujian target capaian yang minimal dilaksanakan 4 kali dalam satu tahun.

Dipenghujung akhir pembelajaran untuk kelas 9, ujian tahfidz akhir akan segera dimulai. Sabtu, 10 April 2021 seluruh santri kelas 9 mengerahkan seluruh tenaganya untuk menghadapi ujian tahfidz akhir, karena disinilah hafalan yang mereka peroleh selama 3 tahun menempuh pendidikan di SMP MBS JOMBANG di pertanggung jawabkan. Hari tersebut merupakan penentu capaian target yang telah mereka usahakan.

Tentunya, seluruh santri ingin mengupayakan yang terbaik agar mereka dapat lulus dengan hasil yang membahagiakan orangtua. Hal ini dapat dilihat dari seluruh santri yang antusias dalam menyetorkan perolehan hafalannya. Sebelum melakukan ujian tahfidz, mereka diberikan kesempatan untuk menghafalkan yang biasa kami sebut dengan istilah “karantina mandiri”. Karantina mandiri adalah hari dimana siswa diberikan keleluasaan untuk menghafalkan 4 hari sebelum ujian dilaksanakan.

Semoga ujian tahfidz akhir kelas 9 d berikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT. Aamiin

SMP MBS JOMBANG
TAK HENTI MERAIH PRESTASI

HUMAS SMP MBS JOMBANG