MUBALIGH HIJRAH SMP MBS JOMBANG DI WONOSALAM

MBS JOMBANG

Islami, Inovatif, Unggul, Berdaya saing

MUBALIGH HIJRAH SMP MBS JOMBANG DI WONOSALAM

 

Untuk menjadi kader persyarekatan yang militan harus dipersiapkan sejak awal, diberi ruang belajar dan tempat berlatih yang cukup dan lain lain. Pada tanggal 16 April 2021 Pengasuh bersama beberapa ustadz ustadzah pendamping mengantar 7 santri kelas 9 SMP MBS Jombang yang juga sudah lolos seleksi test masuk MBS JOMBANG tingkat SMA untuk terjun sebagai mubaligh hijrah di kec. Wonosalam.

Para santri menetap di 2 tempat yang berbeda. 3 santri tinggal di rumah Ketua PCM Wonosalam ustadz Gigih Bawono dan mengaplikasikan ilmunya di Masjid Mujahidin dsn Tukum milik PCM Wonosalam. Rombongan kedua ada 4 santri dan tinggal di rumah mbah No tokoh masyarakat setempat dimana 4 santri ini disebar di 2 musholla dan 1 masjid di dsn Sumberarum ds. Sambirejo Wonosalam.

Tugas utama mubaligh hijrah adalah menjadi imam sholat taraweh, kultum, membina anak anak mengaji di TPQ setempat. Mereka juga bisa belajar dalam mempraktekkan hidup sehari hari dalam bekerja dimana mereka tinggal.

Sebelum para mubaligh hijrah ini disebar, mereka diberi pembekalan langsung oleh :

Ketua PDM Dr. Ir. H. Abdul Malik MP,

Pimpinan LPCR PDM JOMBANG Ustadz Jalaludin Hambali

Ketua PCM Wonosalan Ustadz Gigih Bawono

Pengasuh MBS Jombang Drs. Muhammad Irham.

Pembekalan langsung diadakan di lokasi yaitu Masjid Mujahidin PCM Wonosalam dsn Tukum Ds. Wonosalam setelah sholat Jum’at. Kebetulan pada waktu itu juga diadakan sholat jum’at yang pertama di masjid Mujahidin yang hampir selesai pembangunannya dengan Khotib Ketua PDM Jombang Ustadz Abdul Malik, Imam Ustadz Nuqman dari MBS Bareng Jombang, Muazzin Faiq Baihaqi santri SMP MBS Jombang.