PENGUATAN AQIDAH OLEH LPCR PDM JOMBANG di WONOSALAM

MBS JOMBANG

Islami, Inovatif, Unggul, Berdaya saing

PENGUATAN AQIDAH OLEH LPCR PDM JOMBANG di WONOSALAM

LPCR ( Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting ) Pimpinan Daerah Muhammadiyah merupakan ujung tombak

dalam pengembangan dakwah sekaligus keberadaan cabang dan ranting itu sendiri karena Cabang dan Ranting yang langsung bersentuhan dengan warga dan simpatisan Muhammadiyah di tingkat paling bawah. Berkembangnya Cabang dan Ranting di suatu Daerah bisa dijadikan salah satu indikasi bahwa Muhammadiyah di Daerah itu juga berkembang dengan baik. Keberadaan Cabang dan Ranting bisa diukur dari kegiatan dan jumlah warganya. Pada tanggal 4 April 2021 LPCR PDM Jombang mempunyai agenda di Cabang Wonosalam berupa

“Muhibah Dakwah Wonosalam Memanggilmu berupa Semarak Ramadhan 1442 H dan Pasca Ramadhan di dsn Tukum Ds Wonosalam dan dsn Sumberarum Ds Sambirejo Kec. Wonosalam”.

Perjuangan PCM Wonosalam cukup komplek dan membutuhkan bantuan dari berbagai unsur agar sukses membina umat di Kec. Wonosalam. Walaupun PCM Wonosalam baru berdiri tetapi semangat dan perjuangannya layak diacungi jempol dan mendapatkan apresiasi. Saat ini PCM Wonosalam sedang menyelesaikan sebuah Masjid yang cukup representatif yang sampai saat ini sudah menghabiskan dana lebih dari 700 jt. Selain itu komposisi masyarakat Wonosalam khususnya dsn Sumberarum Ds Sambirejo yang majemuk dengan komposisi 75 persen muslim dan 25 persen non muslim menghadapi gempuran pendangkalan aqidah. Oleh karena itu LPCR PDM Jombang mempunyai program mengirim para dai dan ustadz agar umat Islam bisa mempertahankan aqidah dan bahkan kedepan keberadaan umat Islam menjadi semakin kuat. Untuk mengawali hal itu maka LPCR PDM Jombang mengadakan dialog dengan PCM Wonosalam dan tokoh umat Islam setempat. Dialog itu diikuti oleh LPCR PDM Jombang, PCM Wonosalam, Pengasuh MBS Bareng Jombang dan istri, tokoh masyarakat setempat. Kedepan LPCR PDM Jombang dan Pondok Pesantren MBS Bareng Jombang yang keberadaannya dibawah naungan PDM Jombang secara rutin akan mengirim dai dan ustadz ustadzah ke Kec. Wonosalam menjaga tegaknya Islam di bumi Wonosalam.