IPM WUJUD PERJUANGAN

Ini kami, sebuah organisasi otonom milik Muhammadiyah. Ditampung dan dinaungi oleh pihak sekolah, SMP MBS JOMBANG yang telah menjadi saksi awal perjuangan kami.
Tugas kami mendisiplinkan, bukan membentak, bukan ketenaran yag kami cari, bukan pula kehormatan dan rasa takut dari semua siswa yg kami inginkan. Kami sama, seorang murid yang ingin belajar menuntut ilmu. Hanya saja kami disini diberi amanah dan tanggung jawab yang lebih.
Kami disini bukan untuk mencari nama, kami disini untuk belajar, saling bertukar pikiran untuk menjalankan amanah yang diberikan. Dengan ini kami tau bahwa ada kata amanah yang besar untuk dipertanggungjawabkan.
Konsisten adalah jalur yang terbaik untuk kami para kader-kader IPM. Agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan dapat dipercaya oleh seluruh umat.
Konsisten tidak hanya dalam hal cakap, perilaku yang kami tunjukkan juga membuat kami konsisten terhadap segala hal. Mengemban kepercayaan dari banyak orang memang tidak semudah yang dibayangkan, tetapi jika dilakukan dengan kerja sama akan meringankan pekerjaan yang telah kami emban bersama.
Kami disini bukan tentang pangkat, tapi kami merangkap untuk bertanggungjawab, belajar bersama untuk mencapai akhlaqul karimah. Menjadi uswah bukanlah hal yang mudah, selalu berusaha untuk menjadi lebih baik meski yang terbaik hanyalah milik Allah semata.
Visi IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah)
Terwujudnya pelajar muslim yang berilmu, berakhlak mulia, dan terampil dalam rangka menegakkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.
Misi IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah)
Memperjuangkan nilai-nilai Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin. Meningkatkan kapasitas kepemimpinan pelajar muslim melalui kaderisasi, pendampingan, dan advokasi. Meningkatkan kesadaran belajar muslim guna membentuk masyarakat muslim yang sebenar-benarnya.
Janji-janji yang telah kami ucap menjadi pilar-pilar utama dalam menjalankan tugas. Dan janji-janji itulah yang merupakan pondasi kami dalam mengemban semua tanggung jawab yang diberikan.
Melalui IPM, kami dituntut untuk menjunjung tinggi komitmen yang telah kami buat. Berjalan dan terus maju, lawan apapun yang menjadi rintangan. Tak usah peduli dengan jalan yang telah ditempuh orang lain. Berusaha menjadi yang terbeda diantara yang berbeda. Ibarat ketika semua orang berjalan di Samudera Merah yang sudah banyak darah, kita berjalan sendirian mengarungi Samudera Biru yang masih jernih, belum ada orang yang lewat. Berani tampil beda itu hebat.
Semoga dengan adanya untaian kata seperti ini dapat meningkatkan kesadaran kita, khususnya kader IPM agar semakin bertanggung jawab lillahi ta’aala, dan berjuang sesuai dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah.
Tags

Leave a comment