*Talk show Islami PR IPM Jombang Putra*

SMP MBS JOMBANG
Islami, Inovatif, Unggul dan Berdaya Saing
*Talk show Islami PR IPM Jombang Putra*
Narasumber : Ustadz Fathur Rahman
 
Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMP MBS Jombang Putra selalu berinovasi dalam membuat program-program baru guna untuk tercapainya Visi Misi oranisasi.
Adanya pandemic Covid-19 ini tidak menyurutkan para pengurus untuk bekerja secara maksimal dalam merealisasikan program-progaram yang telah dibuat. Hari ini tanggal 30 Juni 2019, pukul 08.00 sampai dengan 09.00 WIB PR IPM MBS Jombang putra melakukan talkshow islami melalui live streaming di Instragram @pripmsmpmbsjombangputra dengan tema yang sesuai dengan keadaan sekarang ini yaitu, “Penguatan Tauhid di Tengah Pandemi yang Tak Kunjung Usai”.
Acara taks show islami ini dipandu langsung oleh saudara Haidar Muzafan dan menghadirkan narasumber dari kota Mojokerto, Ustadz Fatkhur Rahman yang juga salah satu Ustadz SMP MBS Jombang. Dalam kajiannya, ustadz Fathur menyampaikan bahwa Ikhtiyar merupakan suatu bentuk Tauhid. Dimana kita sekarang yang berada di era pandemi Covid-19, seharusnya menaati protokol-protokol yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Dan itu juga termasuk salah satu bagian dari Ketauhidan yang berbentuk ikhtiyar. Namun ada beberapa pandangan yang berbeda dalam menyikapi pandemi ini. Ada yang menyikapinya dengan positif dan ada juga yang negatif. Ditegaskan juga bahwa, seharusnya kita sebagai seorang yang memiliki Tauhid, yang mengesakan Allah Swt. Seharusnya memiliki pandangan yang postif pada setiap peristiwa dan kejadian yang terjadi. Hal ini sesuai dengan Q.S Al-Baqarah : 269.
“Allah menganugerahkan (kefahaman yang dalam tentang Al-Qur’an dan As-Sunnah) kepada siapa yang dikehendaki Nya. Dan barangsiapa yang dianugerahi hikmah, ia benar-benar telah dianugerahi karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang berakal-lah yang dapat mengambil pelajaran.” Di akhir kajian tersebut, Ustadz Fatkhur mengajak untuk selalu menjaga diri sendiri dan berpikir positif dengan adanya wabah ini tanpa menyalahkan siapapun. Maka kita sebagai orang yang bertauhid dan percaya kepada Qur’an dan Sunnah, harus menyikapinya dengan positif dan sabar.
Semoga dengan adanya acara talk show ini dapat menambah ilmu ketauhidan kita semua dan menyiram hati kita dengan majlis-majlis ilmu yang insyaallah di rahmati Allah SWT.
Humas SMP MBS JOMBANG
ustadzah Aizatul Farikhah.

Leave a comment